nikiphoneNovicenikiphone 8 88 posts
Di-edit pada August 2018
XL Prioritas

Pengalaman pakai XL Prioritas

Sebelum saya beralih ke XL Prioritas, dalam benak saya sudah ada pikiran untuk mencoba layanan seluler pascabayar. Skema tarif, harga paket bulanannya saya baca di internet, baik itu operator kuning, merah dan XL.

Sempat ada keinginan untuk mencoba operator kuning karena dia ada program gratis smartphone dengan membeli paket pilihannya, yg syaratnya ternyata wajib kartu kredit bank tertentu. Pilihan inipun saya lewatkan.

Masuk ke operator merah, tidak ada program seperti itu, tapi dia menawarkan kartu pascabayar barunya yg nendang, harganya juga cukup oke.

Berhubung saya sudah pakai XL prabayar sebelumnya selama beberapa bulan dan sering dapat SMS migrasi ke pascabayar plan silver tanpa kartu kredit, dari situlah saya mulai awal jadi user pascabayar.

Silver plan dari pemberitahuan di SMS saya coba daftar ternyata tidak ada respon via email, akhirnya saya coba via menu *123#. Pilih silver plan, mudah prosesnya, tidak sampai 15 menit status kartu saya jadi pascabayar.

Selama pemakaian, sinyal, okelah, namaya sinyal kalau saya sebut tidak ada yg sempurna, pernah juga XL gangguan. Tiap wilayah bisa saja beda. Nah, dari pemakaian XL Prioritas sejauh ini normal-normal saja, internet lumayan bagus, lebih bagus dibanding operator kuning di wilayah saya. Kemudian untuk billing juga belum ada keluhan.

Pernah lebih bayar? Pernah, silver plan kan Rp100 ribu per bulan (belum PPN), pemakaian internet saya pernah sampai lebih yg mengharuskan saya beli paket tambahan. Layanan 817 oke sejauh ini saya komplain, pindah paket, tanya informasi paket dan beli paket. Dari beberapa bulan saya di silver plan, saya upgrade ke gold plan, karena penggunaan internet lebih banyak.

Menurut saya sih XL Prioritas gold plan dengan harga Rp150.000 belum PPN cukup terjangkau, sudah dapat 150 SMS dan 150 menit telepon semua operator. Operator lain belum tentu bisa memberikan gratis menit dan SMS ke semua operator. Dan saya nggak perlu repot lagi isi pulang, sejak jadi user pascabayar juga udah nggak mikir isi pulsa lagi. Aktivitas lebih banyak via data.

Limit awal dari silver plan yg Rp100.000 jadi tersisa Rp50.000 di gold plan. Ini kekurangan, kalau limitnya Rp100.000 juga, ini lebih baik. Saya pernah tanya soal naik limit, waktu itu dijawabnya (agak lupa), ada kaitannya dengan naik ke platinum plan. Nah, ini yg berat, karena syaratnya harus pemakaian dalam 3 bulan itu minimal Rp250.000.

Secara keseluruhan, XL Prioritas di ponsel Android Sony Xperia yg saya pakai ini layanannya masih oke.
  • gugunNewcomergugun 0 4 posts
    Di-posting Februari 2018
    kapoook... serasa di rampok....
  • nikiphoneNovicenikiphone 8 88 posts
    Di-posting Agustus 2018
    Tergantung pemakaian saja sebenarnya. Saat ini kembali ke silver plan. Pemakaiannya wajar saja tuh, tidak SMS spam, aneh-aneh yg masuk.
  • BelaNewcomerBela 0 1 posts
    Di-posting September 2018
    Maaf mau tanya, cara untuk ganti dari prio gold ke prio silver gimana ya? 
  • nikiphoneNovicenikiphone 8 88 posts
    Di-posting September 2018
    Bela berkata:
    Maaf mau tanya, cara untuk ganti dari prio gold ke prio silver gimana ya? 
    Bisa melalui aplikasi MyXL Postpaid. Waktu itu saya dari aplikasi, ada pilihannya.
  • Agusmunawar19NewcomerAgusmunawar19 0 1 posts
    Di-posting Oktober 2018
    Om.. mau tanya.. sy pake xl yg biasa, trus mau pindah ke pascabayar.. misal didepan nanti memberatkan, pindah balik lagi ke paket yg bukan pasca bayar, bisa/ribet gk ya..
  • nikiphoneNovicenikiphone 8 88 posts
    Di-posting Oktober 2018
    Agusmunawar19 berkata:
    Om.. mau tanya.. sy pake xl yg biasa, trus mau pindah ke pascabayar.. misal didepan nanti memberatkan, pindah balik lagi ke paket yg bukan pasca bayar, bisa/ribet gk ya..
    Tidak bisa. Sekali Anda beralih ke pascabayar atau istilahnya migrasi, maka nomor Anda tersebut selamanya jadi pascabayar. Itulah saya buat thread juga yang judulnya. "Pikir dulu sebelum beralih/migrasi ke pascabayar."
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang