DavidRindaJatiNewcomerDavidRindaJati 6 7 posts
Di-posting Oktober 2017
XL Prioritas

Kecepatan 4G LTE XL Prioritas

saya baru saja upgrade kartu XL Prabayar ke Prioritas. Tujuan utama nya adalah utk mendapatkan koneksi internet yang stabil dan "Lebih Cepat" dari prabayar (katanya karena Prioritas). Saya coba test speed berkali2, hasilnya lebih banyak lambat nya daripada cepatnya. Dengan kecepatan download hanya 1.4 Mbps bahkan 0.6 Mbps,... pantaskah disebut keepatan 4G LTE "Prioritas"? Seakan tidak ada gunanya saya upgrade ke prioritas, krn kecepatan internet pra bayar XL juga segitu.

XL tolong untuk dibantu ya.. 
kecepatan 4G XL Prioritas harus nya berkali kali lipat dari ini.

  • DavidRindaJatiNewcomerDavidRindaJati 6 7 posts
    Di-posting Oktober 2017
    Mengapa tidak ada ranger XL yang menanggapi keluhan saya ini ya? Tidak ada solusinya ya? Jadi tidak ditanggapi?
  • arturaminotoBeginnerarturaminoto 59 215 posts
    Di-posting Oktober 2017
    Malam Mas David,
    Mohon maaf jika respon yang diberikan lambat.
    Seperti yang diinfokan oleh akun Twitter XL beberapa hari lalu bahwa XL sedang melakukan peningkatan kapasitas jaringan, khususnya Jabodetabek. Juga di beberapa wilayah Jawa, dan Bali. Pembaharuan system jaringan, prosesnya mempengaruhi kondisi jaringan beberapa hari belakangan ini, di semua pengguna XL yang berada di lokasi tersebut khususnya, bisa berdampak juga bahkan ke pengguna di wilayah lain. Karena kondisi jaringan tidak stabil, kecepatan koneksi menurun jauh. 

    Diharapkan progressnya segera mas, karena yang pasti tidak menguntungkan pelanggan, dan juga khususnya pelanggan Prioritas yang punya benefit lebih dari pelanggan prabayar.

    Untuk tanggapan yang lebih details juga bantuan atas laporan dari keluhannya segera, bisa langsung DM ke akun resmi @myXLCare di Twitter mas, agar lebih fast response. 

    Terimakasih, 
    Salam, 
    Artur 
    #myXLFriends3 


  • DavidRindaJatiNewcomerDavidRindaJati 6 7 posts
    Di-posting Oktober 2017
    Terima kasih utk reponnya.
    tapi setiap kali saya complain mengenai lambatnya kecepatan internet, sejak beberapa bulan lalu, atau mungkin hampir 1 tahun lalu.. jawaban CSR XL selalu sama, tidak pernah berubah : "PENINGKATAN KAPASITAS JARINGAN". Selalu itu jawabannya sejak hampir setahun yang lalu. Kalo memang benar itu penyebabnya.. lalu sudah sampai dimana progress peningkatan kapasitas jaringan nya? Daerah mana yang kapasitas ditingkatkan? Karena sampai hari ini kayaknya sama aja.. gak ada perubahan.

    mohon penjelasannya.
    Fendyx88allbirdse92savagarnie
  • DavidRindaJatiNewcomerDavidRindaJati 6 7 posts
    Di-posting Oktober 2017
    Lihat kecepatan 4G LTE XL "PRIORITAS" malam ini... Download 1.41 Mbps, Upload 0.71 Mbps. Kira2 kecepatan segini cocok disebut 4G LTE "PRIORITAS"? 
    savagarnieSefiandy
  • arturaminotoBeginnerarturaminoto 59 215 posts
    Di-posting Oktober 2017
    Malam mas, 
    Sekali lagi, mohon maaf untuk ketidaknyamanan-nya mas David. Terutama untuk kendala jaringan di wilayahnya yang belum maksimal teratasi sampai hari ini, sesuai dengan informasi yang baru saja mas David sampaikan. Khususnya karena mas David telah migrasi ke XL Prioritas karena mengutamakan kenyamanan untuk berkoneksi dengan lancar dan di jaringan yang kuat. 

    Terkait laporannya, untuk fast respon sarannya bisa disampaikan melalui menu aplikasi myXL Postpaid, ke menu Lainnya lalu ke sub menu Bantuan, bisa lewat pilihan email, isi keluhan laporannya dan kirim form laporan yang ingin disampaikan. Atau live chat, atau bisa melalui DM ke akun resmi bantuan customer XL ditwitter @myXLCare. Agar keluhan yang disampaikan diproses lebih lanjut ke bagian yang terkait.

    cc : @oliveayuu

    Salam, 
    Artur 
    #myXLFriends3 
  • DavidRindaJatiNewcomerDavidRindaJati 6 7 posts
    Di-posting Oktober 2017
    Semua chanel utk pelaporan keluhan sudah pernah saya coba : Email, DM Twitter, Forum, Telp CS 817/818, Live Chat aplikasi XL postpaid, sudah dibuatkan form pelaporan keluhan berkali2... juga sama saja gak ada progress.

    semua jawabannya sama: PENINGKATAN KAPASITAS JARINGAN, matikan HP restart lagi, dll. Itu terus dari dulu jawabannya.

    ini bener2 gak sesuai dengan promo nya XL Prioritas lho. Gak ada beda nya XL pra bayar dengan prioritas. Dimana letak prioritasnya coba?

    Jika masih begini terus, mungkin saya akan berhenti berlangganan XL Prioritas.


    savagarnie
  • DavidRindaJatiNewcomerDavidRindaJati 6 7 posts
    Di-posting Oktober 2017
    Masa iya 4G LTE utk mencapai kecepatan 2 Mbps aja sulit sekali? Malah sering dibawah 2 Mbps, bahkan kadang dibawah 1 Mbps. Padahal idealnya 4G seharusnya bisa diatas 10 Mbps. 3G malah bisa lebih cepat. Kan ironis ya?
  • arturaminotoBeginnerarturaminoto 59 215 posts
    Di-posting Oktober 2017
    Baik mas David,
    Mas David bisa langsung juga menyampaikan keluhan ataupun hal lain yang berhubungan dengan XL Prioritas-nya, ke Prioritas XL Center. Diharapkan ada tindak lanjut terkait hal ini, yang membantu kendala jaringan di nomor Prioritas mas David. 

    Info Prio XL Center bisa lihat dilink berikut:
    https://www.xl.co.id/id/for-you/help/store-list

    Salam,

    Artur 

    #myXLFriends3 

  • DavidRindaJatiNewcomerDavidRindaJati 6 7 posts
    Di-posting Oktober 2017
    Sudah pernah juga mas, ya jawabannya juga gitu2 aja. Sama saja. Saya sudah pernah ke XL center di Mall Central Park Jakarta Barat. Krn rumah saya dekat situ. di Mall Central Park (yg ada XL Centernya) kecepatan XL juga hanya segitu2 aja. Trus gmana kalo begini?
  • Alfatnurdiansyah_NewcomerAlfatnurdiansyah_ 1 2 posts
    Di-posting Oktober 2017
    Paling mentok mentok telfon cs om... Dan nomor kita direset dari pusat... Ya gitulah...

    Fendyx88
  • Fendyx88NewcomerFendyx88 1 4 posts
    Di-posting November 2017
    Namanya aja PRIORITAS, layanan non prioritas..
    Apa bole buat, XL ga pernah memberikan yg terbaik buat pelanggan nya. Yg ada slalu memberikan kecewa ke pelanggan dan PHP in pelanggan. 
    savagarnie
  • allbirdse92Newcomerallbirdse92 0 3 posts
    Di-posting November 2017
    kenapa mesti DM-DMan??
    kenapa seakan2 di tutup2in?
    share aja disini biar efisien dn efektif. kalau emang mau membenarkan kendala user jangan hanya user yg melaporkan. Jangan hanya karena ada laporan keluhan baru di follow up, yg melaporkan jg belum tentu di follow up apalagi yg kalem2 aja ga report?
    tolong di perbaiki SEGERA, karena skrg internet bukan hanya untuk GAMING, BROWSING, tapi untuk mencari NAFKAH JUGA!
    please fix this issue AS SOON AS POSSIBLE if you don't want your customer move to others!
    thanks!
  • supaddNewcomersupadd 0 1 posts
    Di-posting November 2017
    sama sih. barusan upgrade, yaaaaa di dalam gedung kantoran ama luar sama aja. apalagi pas hujan. hayahhh menguji emosi haha so funny XL
  • digdeeperNewcomerdigdeeper 0 2 posts
    Di-posting Desember 2017


    Sama dengan nomer XL saya. Sudah 2 minggu ini kecepatan hanya 1Mbps / 100Kbps. Masa mau buka website my.xl.co.id aja susah bener. Sudah telepon ke pengaduan 2x, tetap tidak ada solusinya. Kuota data 1 bulan masih sisa banyak, saya merasa dirugikan.
  • Cahyo3214NewcomerCahyo3214 0 1 posts
    Di-posting Desember 2017
    Aneh saya pakai xl combo lite 4g speed cuman 120-200KBPS,sedangkan saat saya switch ke 3G bisa 500-700KBPS bahkan 1MBPS kalau ujan koneksi ancur banget 
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang