ikurniawanNewcomerikurniawan 0 6 posts
Di-posting September 2017
Fitur Digital

MENGULIK TENTANG FITUR TERBARU APLIKASI WHATSAPP


Hai Guys… Siapa yang tidak familiar dengan Rajanya aplikasi chat saat ini yaitu WhatsApp. Yes, aplikasi yang digagas oleh seorang anak yang berasal dari keluarga miskin berbangsa Ukraina ini, kini sudah merambah ke seluruh pengguna ponsel di dunia.

WhatsApp aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, berbagi file, bertukar foto, dan lainnya.

Saat ini WhatsApp telah mengalami pembaruan, dan pada tulisan ini pembaruan yang diperoleh adalah versi 2.17.323. Untuk versi ini hal yang unik adalah disaat menerima file multimedia dari satu pengirim, maka tampilan yang diterima menyerupai album (foto/video), dan memungkinkan untuk memposting hanya dengan mengupdate status dan terlihat selama 24 jam. Berikut ini fitur terbaru yang telah ditambahkan WhatsApp dalam pembaharuannya:

1.       Penyematan Obrolan (Pinned Chats)

Fitur Pinned Chats merupakan fitur yang sangat membantu dalam mengolah akitvitas chat yang tinggi, di mana kalian bisa menaruh percakapan yang paling sering kalian lakukan di urutan teratas dari daftar percakapan kalian. Caranya dengan melakukan tap dan tahan beberapa saat pada percakapan tersebut kemudian pilih ikon Pin. So kalian tidak perlu khawatir terlewat untuk chat yang menurut kalian penting.


2       Verifikasi dua langkah


Verifikasi dua langkah merupakan fitur WhatsApp yang diperuntukkan memberikan tambahan keamanan pada akun WhatsApp kalian,  di mana kalian perlu memasukkan 6 digit kode setiap kali mendaftarkan nomor telepon baru untuk akun WhatsApp kalian fitur ini merupakan langkah WhatsApp untuk mencegah kejahatan siber yang marak terjadi. 

3.       Tombol Video Call dan Voice Call terpisah

Perubahan pada penempatan tombol Video call dan Voice call yang tersaji secara terpisah untuk memudahkan kalian dalam mengaksesnya, dimana sebelumnya kedua tombol tersebut terpisah menjadi dua ikon yang berbeda pada sudut kanan atas.


4       Status

WhatsApp juga mengembalikan fitur status dengan menggunakan tulisan untuk semua para pengguna Android. Fitur itu sekarang di kenal dengan “About and phone number” (Tentang dan nomor ponsel). Ini bisa diakses pada tab profile di dalam setting (setelan).


5       Siri membaca pesan WhatsApp


 

Fitur ini  hanya dapat digunakan pada perangkat IPhone, fitur ini ada sejak pembaharuan versi 2.17.20 yaitu Siri pada iPhone bisa membacakan pesan-pesan yang masuk di WhatsApp. Namun, untuk dapat menggunakan fitur ini, paling tidak diperlukan iOS 10.3 atau yang terbaru pada perangkat iPhone. Cheers!


  • kholidin1Beginnerkholidin1 83 163 posts
    Di-posting Februari 2018
    terima kasih infonya
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang