Vatinson14NewcomerVatinson14 0 2 posts
Di-posting Agustus 2017
Fashion

Cara Berbisnis Gak Pake Modal

Sudah tahu bagaimana cara untuk memulai usaha tanpa dana? Abdul Malik Cahyo, pemilik dari Sepatu Keren, label pakaian muslim yang kini mempunyai berbagai bentuk bisnis online yang telah dijual ke semua wilayah Indonesia, menjelaskan kiat jitu usaha tanpa uang.

Tetap sanggup berjualan busana kok walaupun usaha tanpa dana. kamu dapat memanfaatkan kepercayaan kawan atau orang lain selama menjualkan produknya dengan mengumpulkan terlebih dulu. Atau dengan cara dropship, di mana Anda hanya menjualkan produk orang lain tanpa mesti membelinya terlebih dahulu,” tutur malik.

Ketika ada konsumen, lanjutnya, barang dikirim langsung oleh pemilik barang ke kediaman pembeli, dan kita masih mendapatkan keuntungannya. “Kalau kiat ini benar, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat sendiri,” tutur malik.

Inspirasi Panca Indera

Harus diingat, kata malik, walaupun kamu ingin memulai bisnis tanpa uang, tidak berarti lalu berjualan jadi malas.

Justru, jadikan kreativitas menjadi modal utama Anda. gagasan desain pakaian bisa didapat dari mana saja. Tapi, bila menginginkan yang ideal, sebaiknya tidak melihat hasil ciptaan orang lain karena barang jadi tidak asli. Malik memberi trik, bisa saja mengambilmencuri inspirasi yang agak “jauh”, seperti alam, suasana rumah, batu-batuan, dan khayalan sendiri.
Baginya, hal ini yang paling penting, semua inspirasi yang didapat lewat mata, telinga atau lainnya, mesti segera dituangkan dalam moodboard, kemudian ditata sehingga dapat membantu kita untuk memvisualkan. Misalnya untuk tema under the sea, kamu bisa menggunakan warna sungai, rupa hewan-hewannya, dan juga sebagai gagasan baju, ujar malik. 

Setelah beres diproduksi, penjualan dapat dipilih mau lewat online atau juga offline. Malik menegaskan, kiat jitu usaha tanpa uang adalah dengan berjualan online. Selain makin simpel, berjualan melalui online juga sangat murah karena tidak perlu membayar ruangan dan pekerja. 

Contohnya seperti jualan cadar, mukena, sepatu atau lain sebagainya yang dipublikashikan lewat social media, web dan lain-lain

Rahasia Bisnis Fashion 

Belum lama ini, Abdul Malik, pernah membuka soal rahasia keberhasilan berbisnis di jenis fashion. Bagaimana itu? Ia awal menjelaskan, dikala seseorang memulai berbisnis di bidang fashion, yang pertama mesti dipikirkan mungkin orang yang melihat foto produk kita juga pusing. jadi bukankah lebih enak jika Anda meluncurkan barang baru per session. Misal, meluncurkan session kemeja bulat-bulat,” imbuhnya.

Dengan cara merilis produk per session, seseorang jadi lebih mengenalinya karena terdapat rancangan. Selalin itu juga, orang jadi menunggu-nunggu kita untuk meluncurkan barang yang baru katanya. Dengan [struktur|konsep| yang pasti seperti itulah, imbuhnya malik, bisnis akan menjadi sangat bagus. Jika foto baju yang dipasang dalam online pada internet akan dilihat lebih tertata dan punya tampilan yang nice.

Orang yang melirik akan berpikir bahwasanya online shop Anda mempunyai taste atau selera. Sehingga, nilai jual barang kita membuat sangat mengangkat karena Anda memilih barang yang nantinya dipasarkan, tidak asal pilih, tambahnya.

Pasalnya, ia menambahkan, trik sukses usaha baju ialah dengan mengetahui nilai baget yang dikeluarkan calon customer untuk modal belanja pakaian dalam waktu 30 hari.

Ini bertujuan untuk menentukan peluang pasar. Lalu, gimana mengenai modal? Pemilik brand busana pengantin muslim Gigih n Malik La Perle ini mengungkapkan, usaha yang baik adalah bisnis yang memulainya dari nol. Keuntungan yang diperolehkan diputar lagi sebagai modal sehingga bisnis akan jadi besar dan mengakar dengan kuat.

Bedakan mereka yang dari awal menaruh modal besar. Orang tersebut punya kewajiban untuk mengembalikan modal besarnya tadi, dan kurun waktu yang diperlukan nantinya lebih lama, terang Malik.

Meski modal terbatas, barang yang mau dijual harus punya daya tarik. Untuk memikirkan kekurangan modal, Gigin n Malik yang pernah menggelar fashion show di Paris memberi tips produk yang dipromosikan punya beberapa model juga warna sekalipun. Contohnya, menyediakan 10 model, tetapi setiap model hanya dikeluarkan 3 potong. Ini bisa juga proses mengetes peluang pasar.

Demikian, produk kita berwarna. Jika perlu, buatlah juga semua baju, dengan ukuran all size di awal, dalam tahu respon pasar. Bila ada permintaan ukuran beda, bisa dicatat berapa banyak jumlahnya. Manakah yang lebih besar diminta, barulah dibuat lebih banyak, imbuhnya berbagi tips cara sukses berbisnis baju.

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang