sewakamerajogjaNewcomersewakamerajogja 0 1 posts
Di-posting Agustus 2017
Photography

Tips Foto Hitam Putih yang Harus Diketahui

Apakah kalian tertarik dengan photo hitam putih? Nah kesempatan ini DIYKamera menginginkan sharing panduan photo hitam putih untuk beberapa pembaca semuanya. Photo hitam putih atau dapat dimaksud black and white sendiri dimaksud dengan juga photografi monochrome karna cuma melibatkan satu buah warna. Photografi type ini begitu popular untuk photo jurnalis/portrait/wedding yang mendatangkan kesan classic, historik serta murni/jujur apa yang ada. Seseorang photografer yang punya niat mengabadikan photo hitam putih mesti ketahui dengan persis argumennya serta kenapa dia tidaklah perlu mengabadikan semuanya warna. Searah dengan itu saat anda sudah tahu panduan memphoto hitam putih, jadi anda juga akan mempunyai banyak keseruan sendiri saat lihat hasil fotonya. Kita mempunyai tantangan sendiri saat memphoto photo hitam putih, karna kita ketahui kalau photo hitam putih memanglah sulit susah mudah bila di kerjakan. Tetapi panduan photo hitam putih ini juga akan menolong Anda bisa memphoto photo hitam putih dengan baik serta mumpuni.


Tersebut panduan photo hitam serta putih yang juga akan buat hasil photo anda mempunyai nilai seni yang tinggi :

Potretlah dalam model warna
Dalam panduan memphoto hitam putih ini anda mesti memerhatikan panduan pertama ini. Hal semacam ini karena camera digital hasilkan rentang tone yang lebih lebar dalam model warna karna dalam model ini sensor ambil data dari 3 channel – Red, Green serta Blue atau RGB. Untuk tersebut, photo hitam yang dibuat dari pemrosesan photo warna memakai foto editor di computer juga akan relatif tambah baik mutunya.

 

Pakai RAW


Bila Anda mempunyai type camera yang dapat dengan format RAW jadi optimalkan serta siapkan memori yang besar untuk menyimpannya. Dengan memakai format RAW dalam panduan photo hitam putih ini Anda semakin lebih gampang mengotak atik file mentah sesuai sama yang diinginkan, diluar itu Anda dapat lebih kreatif karna pilihan pemrosesan photo semakin banyak, serta diinginkan bila Anda menggunakan format RAW jadi info yang tersimpan semakin banyak. yakinkan Anda pilih setelan Monochrome Picture Control hingga penampilan di LCD camera tampak hitam-putih. Tetapi yakinkan waktu file photo RAW diliat di computer jadi Anda tetaplah peroleh info warna. Berikut yang membedakannya dengan file JPG.

 

Tone


Photo hitam-putih mempunyai rangkaian taraf abu-abu yang hasilkan spektrum hitam serta putih. Bila taraf abu-abu ini “dimainkan” jadi dapat jadi warna sendiri serta mempunyai kedalaman yang berlainan dari warna basic abu-abu. Jadi, saat kita bicara mengenai taraf abu-abu jadi juga akan berkaitan lewat cara kita untuk mengukur tonalnya, hingga hasilkan kepekatan yang berlainan. Dengan normal, Anda juga akan lihat subyek photo yang dapat ditranslate kedalam rangkaian tone dari hitam ke putih. Bagaimana hingga sini memahami bukanlah dengan panduan memphoto hitam putih yang DIYKamera berikan?

 

Kontras


Dalam panduan photo hitam putih ini, dengan pertolongan sinar Anda dapat memperoleh kontras yang besar. Kontras juga akan membawa ketidaksamaan tonal dalam photografi BW karna Anda tidak bisa memakai warna. Dengan pencahayaan dari samping umpamanya, Anda juga akan memperoleh bayangan yang lebih jauh. Kontras jadi perlu karna dengan nuansa gelap serta sinar jelas, Anda akan lihat beberapa hal yg tidak tampak terlebih dulu. Anda bisa hasilkan photo BW yang bagus dengan permainan pencahayaan, memakai high-key (jelas) atau low-key (gelap) pada subyek itu.

Setting ISO serendah mungkin
Noise (bintik-bintik kecil putih yang keluar di photo anda) juga akan terlihat lebih menonjol dalam photo hitam putih di banding dalam photo warna. Dalam panduan memphoto photo hitam putih ini dianjurkan untuk memakai ISO serendah mungkin saja agar ketika photo di sistem nanti, noise dapat diminimalisir.

 

Pastikan pada low key atau high key


Yakinkan yang sesuai sama hasrat Anda. Untuk anda yang belum juga tahu, low key yaitu photo dengan pencahayaan minim, sedang high key berperan untuk menyingkirkan semua type bayangan serta menerangi subyek dengan diffused light atau memakai exposure compensation apabila dibutuhkan.

 

Yakinkan komposisi yang sesuai sama photo yang Anda tentukan.
Panduan Photografi Hitam Putih

 

Bagaimana panduan photo hitam putih di atas begitu komplit bukan? Apakah Anda tertarik dengan memahami photo black and white ini? Mudah-mudahan panduan memphoto hitam putih diatas bermanfaat ya!

 

sumber tips kamera

  • wahyujakartaNewcomerwahyujakarta 0 28 posts
    Di-posting Mei 2018
    foto hitam putih wooo
  • wahyujakartaNewcomerwahyujakarta 0 28 posts
    Di-posting Mei 2018
    foto hitam putih keren
  • wahyujakartaNewcomerwahyujakarta 0 28 posts
    Di-posting Mei 2018
    Terima kasih info nya
  • amelwinataNewcomeramelwinata 2 22 posts
    Di-posting Agustus 2018
    Saya suka foto black white. Thanks infonya!
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang