fendi_choviNewcomerfendi_chovi 0 2 posts
Di-posting Februari 2017
Promo & Event

Ketika Anak Desa Ketagihan Nge-Blog

Ketika anak desa ketagihan nge-blog, kelak akan lahir para blogger dari pinggiran. Kelak akan banyak yang bersuara tentang alam pedesaan. Kelak akan semakin banyak yang berani menyuarakan perbedaan, segala bentuk ketimpangan. Para blogger seperti inilah yang harus hadir di lingkungan pedesaan.

beruntung sekali, aku menjadi bagian dari itu. Semua bermula dari rasa iri dan rute hidup baru yang harus dimulai ...

Bagiku, Menulis (baca : nge-blog) bukan perbuatan nista. Jika disikapi dengan bijak, maka bisa menjadi sumbangsih pemikiran untuk banyak orang. Pramoedya Ananta Toer, nama besar di jagad kesusastraan di negeri ini, kembali hadir di telingaku dengan ungkapannya yang seperti ini :


"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian"


Aku pernah bertanya kepada diri sendiri, apakah aku siap untuk menekuni aktifitas nge-blog lagi?

Aku mencari jawaban itu sambil membayangkan masa-masa saat aku pernah konsisten menulis selama berbulan-bulan dan semoga ingatan itu membangkitkan seleraku menulis kembali. Alhamdulillah, keputusan itu kubuat. Lalu, bagaimana hasilnya, yuk cerk di blog ku berikut ini link di sini ....

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang