bangzaynNewcomerbangzayn 0 21 posts
Di-posting Februari 2017
Otomotif

Begini 7 Langkah Mengemudikan Mobil Matic Yang Benar

Mobil Matic DaihatsuMobil Matic DaihatsuBagaimana caranya mengemudikan mobil bertransmisi automatis (matic) yang benar, supaya aman untuk ingindara serta transmisi matic tak cepat rusak? Tak perlu bingung. Anda cukup ikuti beberapa langkah berikut ini.

Namun sebelumnya membahas beberapa langkah mengemudikan mobil matic, Anda butuh mengerti poin-poin utama berkaitan pengoperasian mobil matic murah di indonesia .

1. Yakinkan tuas transmisi ada di P (parkir) atau N (netral) waktu Anda menghidupkan mesin mobil. Produsen transmisi matic mendesain mesin mobil cuma dapat dihidupkan saat tuas ada di posisi itu.

2. Sesudah mesin dihidupkan, tunggulah sebagian waktu supaya suhu kerja mesin serta transmisi automatis terwujud. Untuk sebagian type transmisi automatis, perpindahan percepatan automatis belum dapat berlangsung dengan cara prima saat suhu kerja transmisi belum terwujud.

3. Yakinkan untuk menghimpit pedal rem saat bakal menggeser tuas/menggerakkan mobil. Umpamanya saat menggeser tuas dari P ke R lantas ke N serta D, atau dari D ke N, lantas ke R serta ke P. Pengereman waktu pergeseran tuas dibutuhkan untuk hindari potensi rusaknya mekanis.

4. Untuk mengawali perjalanan dalam keadaan jalanan normal, geser tuas ke posisi D (drive) untuk jalan maju serta R (mundur). Untuk keadaan jalan menanjak, jalanan alami penurunan atau jalanan licin, yang memerlukan pertolongan pengereman mesin (engine break), geser tuas ke posisi 2. Apabila jalanan menanjak begitu tajam atau alami penurunan begitu curam, geser ke posisi 1 atau L.

5. Tentukan model pengoperasian Economis atau Power (apabila ada). Model Economis biasanya diambil untuk keadaan jalanan kota yang kadang-kadang macet, supaya irit BBM atau Anda menginginkan berkendara dengan cara lebih enjoy. Pada pilihan model Economis, perpindahan percepatan automatis berjalan lebih awal. Model Power sangat mungkin terjadinya perpindahan percepatan automatis lebih lambat, hingga mobil dapat di ajak berakselerasi. Pada sebagian type transmisi automatis, pilihan model pengoperasian Power, sama juga dengan pilihan model pengoperasian S (Sport).

6. Gunakan tombol OD atau geser tuas ke posisi 3 (apabila ada) untuk menolong Anda berakselerasi memakai gigi 3, mendahului mobil waktu melaju dengan kecepatan diatas 60 km/jam, atau waktu melahap tanjakan panjang yang mengharuskan Anda memakai gigi 3. OD/OFF menyala bermakna perpindahan percepatan automatis dibatasi pada gigi 3.

7. Pakai pilihan model pengoperasian M (Manual) ~ apabila sarana ini ada, saat Anda menginginkan mengendarai mobil matic seperti mengemudikan mobil manual. Dengan sarana manual matic (tiptronic atau arti yang lain), sangat mungkin Anda memberi serta kurangi tingkat percepatan/gigi sesuai sama selera. Langkahnya cukup geser tuas ke posisi M (dapat waktu mobil berhenti atau waktu jalan dengan kecepatan berapapun), lantas geser tuas ke (+) untuk memberi gigi atau (-) untuk turunkan gigi. Untuk mobil spesifik yang diperlengkapi pedel shift di belakang kemudi, sesudah tuas digeser ke M, tinggal menarik pedel yang kanan (+) untuk memberi gigi serta kiri (-) untuk turunkan gigi.

Untuk mobilmatic yang tak ada sarana manual-matic, apabila ingin lakukan perpindahan percepatan/gigi dengan cara manual mungkin. Umpamanya Anda mulai jalan dari gigi 1/L. Untuk memberi percepatan, cukup menggeser tuas ke 2. Apabila ingin memberi percepatan ke gigi 3 (untuk mobil matic dengan pilihan pengoperasian P R N D 2 L),

Selengkapnya mengenai cara mengemudikan mobil matic, langsung saja baca disini --> http://bnet.wagomu.id/e19776.html

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang