suharjoNewcomersuharjo 0 3 posts
Di-posting Februari 2017
Otomotif

5 Momen Indah Casey Stoner di MotoGP

Pembalap asal australia, casey stoner, jadi salah satu rider yg cukup berbinar di kancah balap moto gp. Stoner sukses menggapai dua titel juara di kelas tertinggi balap moto gp yaitu pada 2007 serta 2011.

Casey Stoner di MotoGP.jpg

Casey Stoner (Foto: Twitter resmi Ducati)

Terlebih, pembalap yg saat ini berumur 30 tahun sukses menggapai dua trofi itu bersama dua tim berbeda yaitu ducati serta honda. Hal itu terbilang luar biasa, mengingat cuma lima rider yg bisa memboyong gelar juara bersama dua tim berbeda.

Tidak cuma memperoleh dua gelar juara, the kurri-kurri boy –julukan stoner– tercatat mempunyai momen-momen terindahnya ketika mentas di balap moto gp. Berikut 5 momen terindah yg stoner kala mentas di kelas tertinggi balap moto gp, seperti dikabarkan fox, rabu (1/2/2017):

1. 2007 – tahun sempurna buat stoner

stoner sukses menggapai titel juara pertamanya di kelas tertinggi balap moto gp semenjak debutnya pada 2006. Saat itu, stoner membela di tim ducati.

Tidak cuma memperoleh gelar juara, stoner jadi pembalap yg paling sering naik tribune di musim itu. Maklum aja, dirinya sukses naik tribune sebanyak empat belas kali serta sepuluh di antaranya menggapai posisi pertama.

Tidak cuma itu, stoner pun sukses membukukan rekor dengan dapat menaklukkan balapan di phillip island, australia. Maklum aja, the kurri-kurri boy belum sempat merajai arena balap di lokasi kelahirannya sendiri sepanjang dirinya bertanding di atas lintasan.

2. 2008 – stoner berjuang pertahankan tribune di phillip island

pada 2008, stoner gagal menjaga titel juara dunia balap moto gp. Suami dari adriana itu mesti puas di posisi runner up pada akhir klasemen di bawah valentino rossi. Saat itu, rossi berhasil menyabet titel juara dari tangan pembalap asal australia itu.

Akan tetapi, stoner bangga diri karna bisa mempertahankan tribune tertinggi di tanah kelahirannya, australia. Dia bertempur sengit bersama pembalap asal italia itu ketika balapan di phillip island. Beruntung, stoner sukses keluar selaku pembalap tercepat di negeri kanguru itu. Sementara, rossi mesti lega di posisi runner up pada akhir balapan.

3. 2009 – tahun terberat stoner

stoner kembali batal menyabet gelar yg diambil oleh rossi pada 2008. Terlebih, dirinya mesti terempas dari posisi tiga besar.

Di awal musim, stoner kelihatan cukup mengesahkan. Akan tetapi, di pertengahan musim stoner mesti absen di tiga balapan yaitu gp ceko, amerika beserta san marino. Dirinya mesti absen di tiga balapan itu dampak cedera yg ditempuhnya.

4. 2010 – tutup masa yg manis bersama ducati

ini jadi musim terakhir stoner mentas bersama ducati. Tetapi sayang, pembalap kelahiran australia kembali gagal berbinar buat memberikan titel juara buat tim asal italia itu.

Walaupun begitu, stoner sukses tampil mengagumkan dengan konsisten masuk ke dalam posisi lima besar klasemen akhir. Dirinya pun sukses menggapai delapan tribune serta tiga di antaranya menggapai tribune tertinggi. Hal itu jadi catatan manis stoner bersama-sama ducati yg telah memutuskan angkat kaki ke tim repsol honda pada balap moto gp 2011.

5. 2011 – stoner juara di phillip island bersamaan dengan hari kelahirannya

pada 2011, stoner mengawali debutnya bersama-sama repsol honda seusai memutuskan mundur dari ducati. Pembalap asal australia itu langsung tampak mengagumkan bersama meraih trofi pertamanya bersama-sama pabrikan asal jepang itu.

Tidak cuma itu, stoner pun sukses merajai phillip island dalam lima musim berturut-turut. Terlebih, kemenangan di phillip island pada 2011 berbarengan bersama hari ulang tahunnya yg ke-26. Kemenangan itu pun disambut para fansnya yg ada. Hal ini pasti jadi momen terindah sepanjang dirinya mentas di balap moto gp. saksikan siaran langsun motogp 2017 di streaming trans7.

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang