rohanNewcomerrohan 0 4 posts
Di-posting Desember 2016
Otomotif

Pertamax Turbo Bisa Jadi Pilihan Bagi yang Suka Kecepatan

pertamax-turbo-bisa-jadi-pilihan-bagi-yang-suka-kecepatan.JPG

 

 

Perusahaan BUMN Pertamina akhirnya memperkenalkan Pertamax Turbo sebagai produk terbaru mereka ke pasar konsumen. Dimana salah satu spek yang dimiliki bahan bakar ini adalah memiliki kadar oktan 98 yang diumumkan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. 

Target pemasaran untuk bbm terbaru ini untuk menyasar para konsumen menggunakan mobil premium yang bertempat tingal di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Di awal percobaan, akan dilakukan pengujian pada delapan stasiun pengisian bahan bakar umum yang ada di Jakarta.

Selaku Direktur Pemasaran dan Niagar Pertamina, Ahmad Bambang menjelaskan bahwa pertamina mengeluarkan produk ini bertujuan untuk menggantikan dengan pertamax plus yang mempunyai kadar oktan 95 jauh dibawah pertamax turbo.

Dalam hal harga jual nantinya, pertamina akan memberikan harga yang sama seperti dengan harga jual pertamax plus sekitar Rp 8.700, per liter. Untuk tahap awalnya, akan ditargetkan penjualan dapat menembus 10 ribu KL dalam sebulan.

 

Bahan bakar berkualitas terbaru dari pertamina ini disediakan untuk kendaraan tertentu, seperti sportscar dan supercar. Kelebihan dari bahan bakar ini, diklaim dapat memnbantu saat ingin melakukan manuver, mengendarai dengan akselerasi mesin yang bagus serta menghasilkan kecepatan yang maksimal.

Ini semua dapat terjadi karena pertamax turbo dapat meningkatkan tenaga mesin kendaraan serta membuat sistem pembakaran jadi lebih sempurna dibandingkan menggunakan bahan bakar lainnya.

Untuk pengujian, pertamina telah melakukan tes uji juga pada perlombaan balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European di Sirkuit Vallelunya, Itali pada Januari 2016. Ini juga menjelaskan bahwa Perusahaan Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan telah melakukan kerja sama dengan Centro Petroli Roma (CPR) sebagai mitra dalam mendistribusikan bahan bakar Pertamax Turbo untuk digunakan pada acara lomba balap di Eropa.

Berdasarkan data yang di dapat, bahan bakar Pertamax Turbo telah digunakan selama empat balapan antara lain Spa Francorchamps di Belgia, Silverstone di UK, Monza di Italia, dan Paul Richard di Perancis.

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang