• ivanlvrNewcomerivanlvr 0 6 posts
    Di-posting Oktober 2017
    min mau tanya, bbrp hari lalu saya registrasi ulang di aplikasi myXL dengan nomor KTP & Nama ibu kandung (bukan no KK).
    Sudah berhasil, tapi saya baca banyak baca artikel mengenai daftar dgn nama ibu kandung itu tidak diperlukan dan berbahaya. karena menyangkut keamanan financial.
    jadi gimana min ?
  • AlisosrodiharjoNewcomerAlisosrodiharjo 0 1 posts
    Di-posting November 2017
    Ini aman enggak data kita di operator seluler. Takutnya disalah gunakan. 
  • ariexNewcomerariex 0 1 posts
    Di-posting November 2017
    2 tahun yang lalu saya sudah registrasi di XL center menggunakan ktp asli ,,apakah sekarang perlu lagi nggk ? dan bagaimana caranya orang yang belum memiliki ktp ( belum cukup umur) untuk registrasi ,, mohon info nya . terimakasih
  • thonyNovicethony 2 26 posts
    Di-posting November 2017
    Saya sudah daftar 3 kartu via sms menggukan NIK & KK, lantas jika salah satu kartu tsb hangus lalu mau di ganti dengan nmr baru, apakah nmr baru tsb bisa di registrasi via sms (maksudnya tidak harus ke grapari). Thx
  • kholidin1Beginnerkholidin1 83 163 posts
    Di-posting November 2017
    Tidak bisa pake nama ibu kandung ya?
  • obatherbaldenatureNewcomerobatherbaldenature 0 25 posts
    Di-posting November 2017
    kalo untuk axis apakah menggunakan cara ini apa gemana ya?
  • singgihxpNovicesinggihxp 0 19 posts
    Di-posting November 2017
    Dkrisna_methy berkata:


    Yuk Registrasi Kartu XL-mu!

    Mulai tangal 31 Oktober 2017, setiap pengguna telepon selular baik nomor baru maupun nomor lama, wajib melakukan registrasi ulang nomor kartu perdana. Kamu perlu tahu, registrasi ini beda dari yang sebelumnya!

    Untuk menghindari dari tindak kejahatan seperti SIM swap penjebolan akun virtual bank,dll, sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2016 beserta perubahannya tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, sebagai upaya untuk menangkal penyalahgunaan layanan telekomunikasi untuk kriminalitas dan terorisme, kini pemerintah menggalakan kembali peraturan ini bagi setiap pengguna telepon selular (ponsel), untuk keamanan & kenyamanan bertelekomunikasi.

    Pastikan nomor XL-mu sudah terdaftar sampai batas tanggal 28 Februari 2018


    Apa Saja yang Perlu Kamu Persiapkan?

    • Nomor Pelanggan Prabayar XL
    • Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera pada e-KTP/KK 
    • Nomor Kartu Keluarga

      *NIK, nomor KK sesuai KK & KTP valid yang sudah tercatat di Ditjen Dukcapil.



    Cara Registrasi Kartu XL

    Mau cara mudah & cepat? Kunjungi https://registrasi.xl.co.id/ulang ;

    1. SMS

    Registrasi Nomor Baru XL (Kartu XL yang baru dibeli)

    Kirim SMS ke 4444 - Ketik DAFTAR#NIK#NOMOR KK

    Contoh:
    DAFTAR#1234567891011134#5566778899110022

     *harus sesuai dengan yang tertera pada KK


    Registrasi Nomor Lama (Kartu XL yang sudah pernah diaktifkan)

    Kirim SMS ke 4444 - Ketik ULANG#NIK#NOMOR KK

    Contoh:
    ULANG#1234567891011134#5566778899110022

    *harus sesuai dengan yang tertera pada KK


    2. Akses melalui web self re-registrasi 

    Cara registrasi Kartu XL, untuk calon pelanggan ataupun nomor lama melalui web. Berikut langkah-langkahnya :

    1.       Buka link url https://registrasi.xl.co.id/ulang ;
    2.       Masukkan nomor XL-mu dengan format misalnya : 0817xxxx, Kemudian klik “VERIFY”
    3.       Selanjutnya kamu akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS dari 4444
    4.       Masukkan kode verifikasi ke dalam web self registrasi kemudian klik “VERIFIKASI”
    5.       Kemudian masukkan data :
    • Nomor Induk Kependudukan/NIK/Nomor KTP
    • Nomor Kartu Keluarga

    6.       Klik “SUBMIT”
    7.       Setelah selesai prosesnya, maka akan mendapatkan info bahwa proses registrasi telah berhasil


    3. Registrasi di myXL



    Ada kesulitan dalam proses registrasi nomor XL-mu? 
    Silakan hubungi :
    • CustomerService@xl.co.id atau Call Center 817
    • Layanan Call Center Ditjen - Halo Dukcapil Kemendagri 1500537

    FAQ

     
    1. Apa yang dimaksud dengan Registrasi Pelanggan Prabayar?
    Jawab: Registrasi Pelanggan Prabayar merupakan pendaftaran identitas diri yang wajib dilakukan oleh calon pelanggan dan pelanggan lama kartu prabayar yang datanya belum divalidasi (“Pelanggan”) dengan menggunakan data identitas kependudukan yang valid sebagaimana yang tercatat di Direktorat Jenderal Kependudukan & Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (“Ditjen Dukcapil”). Ketentuan registrasi pelanggan ini juga berlaku bagi calon pelanggan pascabayar.
    2. Apa tujuan dan manfaat dilakukannya registrasi kartu prabayar pelanggan jasa telekomunikasi ini?
    Jawab:
    · Memberikan perlindungan kepada masyarakat pengguna jasa layanan telekomunikasi terhadap tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab (kejahatan terorisme, penipuan, informasi spamming, kejahatan siber) dan sebagainya, sehingga masyarakat/pelanggan juga semakin nyaman dalam menggunakan jasa layanan telekomunikasi.
    · Kemudahan penyediaan layanan bagi pelanggan layanan telekomunikasi misalnya untuk transaksi online dan non tunai.
    · Data pelanggan tersebut dapat digunakan untuk kepentingan keuangan inklusif atau penyaluran dana atau bantuan pemerintah dan hal hal lain sejenisnya.
    4. Apakah registrasi kartu prabayar ini berlaku untuk pelanggan baru saja?
    Jawab: Tidak. Registrasi kartu prabayar ini wajib diikuti oleh calon pelanggan/pelanggan baru dan pelanggan lama.
    5. Apakah pelanggan dapat melakukan sendiri proses registrasi kartu prabayar?
    Jawab: Ya, calon pelanggan dan pelanggan lama dapat melakukan sendiri proses registrasi kartu prabayar dengan syarat menyampaikan NIK, nomor KK sesuai KK & KTP yang tercatat di Ditjen Dukcapil.
    6. Apakah registrasi kartu prabayar juga bisa dilakukan di gerai milik penyelenggara jasa telekomunikasi atau di gerai mitra penyelenggara jasa telekomunikasi?
    Jawab: Ya, pelanggan juga bisa datang ke gerai-gerai milik penyelenggara jasa telekomunikasi atau ke gerai mitra penyelenggara jasa telekomunikasi dengan membawa persyaratan untuk melakukan registrasi.
    7. Persyaratan apa yang harus disiapkan pelanggan untuk melakukan registrasi kartu prabayar?
    Jawab:
    Persyaratan yang harus disiapkan yaitu:
    Bagi WNI (Warga Negara Indonesia) :
    · KTP elektronik
    · Kartu Keluarga (KK)
    Bagi WNA (Warga Negara Asing):
    · Paspor
    · KITAP (Kartu Ijin Tinggal Tetap)
    · KITAS (Kartu Ijin Tinggal Sementara)
    8. Informasi apa saja di dalam KK & KTP elektronik yang dibutuhkan untuk melakukan registrasi kartu prabayar?
    Jawab: Informasi yang dibutuhkan adalah :
    · Nomor Induk Kependudukan (NIK) terdiri dari 16 digit
    · Nomor Kartu Keluarga terdiri dari 16 digit
    9. Apakah calon pelanggan dan pelanggan lama yang belum memiliki KK dan KTP elektronik juga dapat melakukan registrasi?
    · Jawab: Ya dapat. Jika belum memiliki KTP elektronik tetap dapat melakukan registrasi dengan menggunakan NIK yang informasinya terdapat dalam KK. Jika belum memiliki KK, tidak dapat melakukan registrasi.
    10. Bagaimana cara melakukan registrasi kartu prabayar?
    Jawab: Cara melakukan registrasi kartu prabayar adalah dengan

    Registrasi Nomor Baru XL (Kartu XL yang baru dibeli)
    Kirim SMS ke 4444 - Ketik DAFTAR#NIK#NOMOR KK
    Contoh:
    DAFTAR#1234567891011134#5566778899110022

     Registrasi Nomor Lama (Kartu XL yang sudah pernah diaktifkan)
    Kirim SMS ke 4444 - Ketik ULANG#NIK#NOMOR KK
    Contoh:
    ULANG#1234567891011134#5566778899110022
    *harus sesuai dengan yang tertera pada KK

    11. Bagaimana cara melakukan registrasi kartu prabayar bagi WNA?
    Jawab: WNA dapat melakukan registrasi kartu prabayar dengan cara mendatangi gerai penyelenggara jasa telekomunikasi atau gerai mitra penyelenggara jasa telekomunikasi dengan membawa kartu identitas diri berupa paspor/KITAS/KITAP, selanjutnya petugas gerai akan mencatat nama, nomor paspor/KITAS/KITAP, kewarganegaraan serta tempat dan tanggal lahir.
    12. Benarkah ada proses validasi data bagi calon pelanggan dan pelanggan lama yang melakukan registrasi kartu prabayar ini?
    Jawab: Benar. Proses validasi adalah bagian dari proses registrasi kartu prabayar. Dalam proses ini, data identitas diri pelanggan akan divalidasi melalui database kependudukan Ditjen Dukcapil.
    13. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses validasi tersebut?
    Jawab: Validasi merupakan bagian dari proses registrasi yang berlangsung maksimal 1x24 jam.
    14. Bila ada gangguan sistem pada proses registrasi, apakah aktivasi nomor tetap dapat dilakukan?
    Jawab: Aktivasi tetap dapat dilakukan. Selanjutnya Pelanggan/Calon Pelanggan secara berkala melakukan proses registrasi sampai berhasil.
    15. Mulai kapan registrasi pelanggan ini diberlakukan?
    Jawab: Kewajiban melakukan registrasi kartu prabayar efektif berlaku mulai 31 Oktober 2017
    16. Kapan batas akhir registrasi ulang kartu prabayar bagi pelanggan lama?
    Jawab: Batas akhir registrasi ulang kartu prabayar bagi pelanggan lama adalah tanggal 28 Februari 2018.
    17. Apakah dampaknya jika pelanggan tidak melakukan registrasi ulang?
    Jawab
    Penyedia jasa telekomunikasi akan melakukan pemblokiran bertahap sebagai berikut:
    a. Pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (SMS) jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalendar sejak tanggal pemberitahuan diberlakukan ketentuan registrasi ulang.oleh penyelenggara jasa telekomunikasi
    b. Pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan layanan pesan singkat masuk (SMS) jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin a.
    c. Pemblokiran layanan internet jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin b.
    18. Apa yang harus dilakukan bila pelanggan mengalami kesulitan melakukan registrasi?
    Jawab: Pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan penyelenggara jasa telekomunikasi (silakan masukan nomor contact center masing – masing operator).
    19. Apa yang harus dilakukan bila pelanggan mengalami kesulitan atau kendala dalam data kependudukan (contoh: NIK tidak ditemukan)?
    Jawab: Jika pelanggan mengalami kendala data kependudukan, silakan menghubungi layanan pelanggan Ditjen Dukcapil atau kunjungi www.dukcapil.kemendagri.go.id atau melalui call center 1500537 (pada hari dan jam kerja).
    20. Apakah ada sanksi bagi pelanggan yang tidak melakukan registrasi?
    Jawab: Ya, ada sanksi bagi pelanggan yang tidak melakukan proses registrasi, sebagai berikut:
    · Untuk calon pelanggan, kartu tidak dapat aktif.
    · Untuk pelanggan lama, akan dilakukan pemblokiran secara bertahap.
    a. Pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (SMS) jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalendar sejak tanggal pemberitahuan diberlakukan ketentuan registrasi ulang.oleh penyelenggara jasa telekomunikasi.
    b. Pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan layanan pesan singkat masuk (SMS) jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin a.
    c. Pemblokiran layanan internet jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin b.
    21. Apakah ada batasan jumlah nomor yang dapat diregistrasi untuk setiap calon pelanggan dan pelanggan lama?
    Jawab: Jumlah nomor yang dapat diregistrasi oleh calon pelanggan dan pelanggan lama dapat diregistrasi oleh pelanggan yang bersangkutan (self registration) maksimal 3 (tiga) nomor untuk setiap NIK pada setiap penyelenggara jasa telekomunikasi. Jika lebih dari 3 nomor, maka nomor ke-4 dan seterusnya dapat diregistrasi melalui gerai penyelenggara jasa telekomunikasi atau gerai mitra penyelenggara jasa telekomunikasi.
    22. Bagaimana dengan nomor atas nama korporasi (bukan perorangan)? Apakah tetap harus melakukan registrasi dan hanya boleh mengaktifkan 3 (tiga) nomor dalam 1 (satu) penyelenggara jasa telekomunikasi? Atau mengikuti aturan sesuai ketentuan perorangan (harus datang ke gerai dsb)?
    Jawab: Mekanisme registrasi untuk nomor korporasi tetap didaftarkan atas nama pelanggan (orang-perorangan). Untuk registrasi nomor korporat dilakukan oleh pejabat korporasi yang bertanggung jawab dan jumlahnya tidak dibatasi.
    23. Apakah semua ketentuan registrasi di atas juga berlaku bagi pelanggan pascabayar maupun untuk pelanggan non-seluler?
    Jawab: Ya, semua ketentuan tersebut di atas juga berlaku bagi pelanggan pascabayar maupun untuk pelanggan non-seluler.
     

  • downloadlagusiteNewcomerdownloadlagusite 0 3 posts
    Di-posting November 2017
    terimkasih caranya bermanfaat,

    Kpop MP3 , Jpop Mp3
  • dian02Newcomerdian02 0 4 posts
    Di-posting November 2017
    Waktu registrasi ulang dengan memasukkan no KTP dan KK langsung dapat balasan dengan nama lengkap saya, berarti data identitas penduduk sekarang sudah ada di operator masing-masing seluler ya gan?


    ------------
    Jual Madu Asli
  • umarjayaNewcomerumarjaya 0 2 posts
    Di-posting November 2017
    Lempar aja kartunya ke kali, pasti hilang hahahaha...... peraturan sih oke, tapi sosialisasinya gak ada, akhirnya banyak yang tertipu. beli kartu, baru tapi gak bisa dipake. Harusnya sosialisasikan dulu kalo sekarang ini beli kartu perdana itu kaya beli motor, kalo mau beli motor di Jakarta, harus punya KTP Jakarta.

  • myxl1666Newcomermyxl1666 0 1 posts
    Di-posting November 2017
    Alfiansyah berkata:

    Mantaaap uuuy data saya sudah lengkap tanpa lari ke gerai XL "habis beli nomer cantik XL tapi udah aktifan soalnya" trimakasih udah berbagi ilmunyaa hehehe. oh ya ralat nih untuk perubahan data jenis kelamin UBAH#JENISKELAMIN#L/P itu di tolak! yang bener harus pake spasi UBAH#JENIS KELAMIN#L/P contoh: UBAH#JENIS KELAMIN#L

    Via myxl bisa kan?
  • UK-13ExpertUK-13 641 1028 posts
    Di-posting November 2017
    Setelah registrasi ulang, silakan cek data Anda dengan *123*4444#
    Nanti akan terlihat atas nama siapa kartu XL Anda terdaftar. 
    :) 
    KTBFFHDhiichelseaMaxim
  • thonyNovicethony 2 26 posts
    Di-posting November 2017
    UK-13 berkata:
    Setelah registrasi ulang, silakan cek data Anda dengan *123*4444#
    Nanti akan terlihat atas nama siapa kartu XL Anda terdaftar. 
    :) 
    Kalau NIK/KK kita dipakai orang lain dengan menggunakan kartu operator yg berbeda, gimana bro. Kita bakal gak tahu juga kan. Thx
  • UK-13ExpertUK-13 641 1028 posts
    Di-posting November 2017
    thony berkata:
    UK-13 berkata:
    Setelah registrasi ulang, silakan cek data Anda dengan *123*4444#
    Nanti akan terlihat atas nama siapa kartu XL Anda terdaftar. 
    :) 
    Kalau NIK/KK kita dipakai orang lain dengan menggunakan kartu operator yg berbeda, gimana bro. Kita bakal gak tahu juga kan. Thx
    Jadi kita harus waspada ya, menjaga kk agar tidak di salah gunakan orang lain. 
    KTBFFHDhiichelseaMaxim
  • UK-13ExpertUK-13 641 1028 posts
    Di-posting November 2017
    kalo untuk axis apakah menggunakan cara ini apa gemana ya?
    Utk Axis bisa menggunakan cara ini jg kak ya
    KTBFFHDhiichelseaMaxim
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang