haryonoremotNewcomerharyonoremot 0 3 posts
Di-posting November 2016
Otomotif

Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan - GM MOR III Pertamina Afandi mengatakan, varian solar baru tersebut memiliki kandungan sulfur? yang lebih rendah dari solar non subsidi (Pertamina Dex) namun lebih tinggi dari biosolar. Pertamina Dex memiliki kandungan sulfur 3500 ppm, sedangkan solar subsidi (biosolar) memiliki kandungan sulfur 300 ppm.

Petralite bahan bakar berkualitas pertamina.png

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan - "Pastinya kita punya Pertamina Dex dan solar subsidi ya di antara itu (kandungan sulfurnya)," kata Afandi. Dia mengungkapkan, rencana pengeluaran solar jenis baru ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Pasalnya, saat ini hanya ada dua jenis solar yang ada di Indonesia, sementara di pasar internasional ada beragam jenis solar.?"Karena ada pasar yang menghendaki spesifikasi seperti itu, di internasional solar banyak grade-nya, tapi di Indonesia Dex yang terbaik," terang Afandi.

Menurut Afandi, nantinya solar varian baru tersebut akan masuk dalam kategori BBM non subsidi. ?Namun ketika ditanya waktu peluncuran dan harga, Afandi belum bisa menyebutkan. Pemerintah mengharuskan BBM solar jenis baru tersebut dicampurkan dengan BBM sebanyak 20 persen. Ini sesuai dengan mandatori pemerintah.

More: Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang