NewsFlashNewcomerNewsFlash 0 16 posts
Di-posting Oktober 2016
Otomotif

Kemenangan Marquez, Apesnya Lorenzo di MotoGP

4fd017a7-4989-497e-8eb2-09f48cbeddbe_169

 

Marquez memastikan diri menjadi juara ketika musim masih menyisakan tiga seri lagi. Di MotoGP Jepang, Minggu (16/10/2016) siang WIB, dia tampil sebagai juara dengan Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales finis di urutan kedua dan ketiga.

Lorenzo, juga Valentino Rossi, gagal menyelesaikan balapan. Keduanya crash sebelum balapan selesai, membuat Marquez melenggang dengan nyaman untuk memastikan gelar juara dunia.

Poin Marquez sejumlah 273, sudah tidak mungkin dikejar oleh Rossi (196) dan Lorenzo (182). Tiga seri terakhir --di Australia, Malaysia, dan Valencia-- sudah tidak menentukan lagi.

Apesnya Lorenzo

Lorenzo sendiri menyesali dirinya harus mengakhiri balapan ketika masih menyisakan lima putaran. Ia mengaku sedikit salah lantaran tengah dicecar Dovizioso dari belakang.

Gagalnya Lorenzo mengakhiri balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi ini lantaran terjatuh di tikungan kesembilan. Saat itu, ia berada di posisi kedua, tengah mengejar Marc Marquez, dan balapan tinggal menyisakan lima putaran lagi.

Jika dilihat dari pencapaian sepanjang 15 seri ini, Marquez memang "hanya" memenangi lima seri. Namun, pebalap asal Spanyol itu selalu berhasil finis --kendati pun harus finis di luar 10 besar seperti saat dia finis di posisi 13 pada MotoGP Prancis.

Sementara itu, Rossi sudah empat kali gagal finis sedangkan Lorenzo sudah tiga kali gagal finis.

 

Ungkapan Selamat dari Lorenzo
"Saya ingin memberi selamat kepada Marquez karena dia tidak memiliki keuntungan dari motornya sendiri tahun ini dan dialah yang paling konsisten. Jadi, dia layak menjadi juara," ujar Lorenzo dikutip dari situs resmi MotoGP.

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang