armandooNewcomerarmandoo 0 25 posts
Di-posting Maret 2016
Photography

MSQRD, Aplikasi Selfie dengan Live Filter yang Unik

1.jpg

Konten yang mengalir dalam linimasa media sosial memang selalu berubah trennya. Seperti sebelumnya, jika ada aplikasi yang menarik dan menawarkan konten yang menggemaskan, pengguna akan mencoba dan membagikannya ke akun media sosial yang dimiliki. Untuk beberapa waktu belakangan, aplikasi yang mencuri perhatian di media sosial adalah MSQRD.

MSQRD merupakan singkatan dari Masquerade dan aplikasi ini menawarkan fitur live filter untuk kegiatan selfie yang masih digemari hingga kini. Perlu diketahui bahwa aplikasi MSQRD ini kian populer setelah diakuisisi raksasa media sosial Facebook sejak awal Maret 2016 ini.

2.jpg

Santer terdengar kabar bahwa Facebook berusaha menyaingi popularitas Snapchat yang menawarkan beragam live filter untuk selfie.

Berdasarkan data dari AppAnnie, aplikasi MSQRD tersedia terlebih dahulu untuk platform iOS sejak Desember 2015 dan menyusul untuk platform Android pada Maret 2016. Hingga kini, aplikasi MSQRD telah menyedot lebih dari lima juta unduhan di kedua platform tersebut.

 

Lebih interaktif di platform iOS

3.jpg

Cara penggunaan aplikasi ini cukup sederhana, pengguna tinggal membuka aplikasi dan langsung memilih opsi wajah yang diinginkan. Untuk platform Android, baru tersedia 11 opsi wajah. Sedangkan di platform iOS sudah tersedia lebih banyak pilihan, yakni 13 opsi wajah.

Memang aplikasi MSQRD masih lebih interaktif di platform iOS dengan adanya tambahan face swapping untuk foto berdua, sedangkan di Android opsi tersebut—dan lampu disko yang dapat menyesuaikan cahaya kamera—belum ada.

Setelah memilih opsi yang dikehendaki, pengguna dapat memilih untuk memotret atau melakukan rekaman video. Kemudian pengguna dapat memilih membagikannya langsung di media sosial Instagram, Facebook, dan lainnya.

 

Kelebihan

  • Semua fitur tersedia gratis tanpa in-app purchase
  • UI & UX sederhana dan langsung dapat dimengerti

Kekurangan

  • Di Android fiturnya belum selengkap versi iOS
  • Berbeda dengan aplikasi edit foto lainnya, aplikasi ini tidak menyediakan filter untuk mengoreksi tampilan

Secara keseluruhan, aplikasi ini dapat dikatakan sangat cocok bagi penggemar selfie dan menjadi pilihan di kala bosan dengan selfie cantik seperti biasanya. Terlebih, semua fiturnya tidak berbayar alias gratis. Kemudahan membagikan hasil selfie ke akun media sosial lainnya tentu menjadi daya tarik tambahan untuk aplikasi ini.

  • ha3kalNewcomerha3kal 0 6 posts
    Di-posting -

    Filternya mirip-mirip Snapchat. Eh atau filter snapchat yang ngikutin MSQRD ya~

    Terlpeas dari itu, semuanya fun! Suka ngakak sendiriTerharu

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang