auly12Newcomerauly12 0 15 posts
Di-posting Maret 2016
Photography

5 Aplikasi foto di Android yang mendukung format RAW

 

Hai Xplorer Smile 

 

Menjamurnya ponsel berkamera yang lebih canggih membuat semakin banyak peminat fotografi yang mengabadikan momen yang diinginkan. Kualitas foto yang dihasilkan kamera ponsel tidak kalah dengan kamera digital. Bahkan, semakin majunya teknologi membuat beberapa ponsel memiliki kemampuan pengambilan gambar dengan format RAW, yang hanya ada pada kamera DSLR profesional.

 

Format RAW menawarkan beragam kelebihan dibandingkan JPEG dengan kualitas penyimpanan gambar yang lebih baik. File negatif dari sebuah foto berformat RAW juga memberikan lebih banyak ruang bagi fotografer saat melakukan penyuntingan, seperti mengatur white balance.

 

Berikut lima aplikasi pengolah foto terbaik di ponsel Android yang mampu mengolah foto format RAW.

 

Snapseed

Aplikasi  Snapseed memiliki fitur-fitur lengkap seperti pengaturan kecerahan, saturasi, dan tingkat kontras. Snapseed juga dapat menandai area tertentu dari foto yang ingin diolah.

 

ftt.JPG

 

Adobe Photoshop Express

Fitur-fitur yang ada di Adobe Photoshop Express tergolong hebat, seperti kemampuan untuk mengatur tingkat contrast, exposure, highlights, shadows, temperature, tint, sharpness, dan vibrance.

 

 ft2.jpeg

 

Adobe Photoshop Lightroom

Fitur-fitur Lightroom dapat mengatur parameter-parameter contrast, exposure, highlighs, dan lainnya. Hanya saja antarmuka Lightroom ditampilkan lebih mengarah ke nuansa katalog dengan kemudahan mengolah beberapa foto sekaligus.

 

ft3.jpeg

 

Photo Mate R2

Photo Mate R2 dapat membuka foto-foto format RAW dengan ukuran sebenarnya, baik yang diambil melalui kamera ponsel maupun yang diambil dengan kamera digital.

Selain fitur pengaturan standar, terdapat fitur algoritma dalam menghilangkan noisesecara otomatis. 

 

ft4.jpeg

 

RawVision

Fitur-fitur yang disediakan RawVision mampu memodifikasi foto-foto format RAW dengan baik. RawVision juga memungkinkan pengguna untuk mengolah beberapa foto sekaligus.

Fitur yang ditawarkan tak berbeda jauh dengan keempat aplikasi lain namun RawVision menambahkan fitur untuk menambahkan teks dan gambar ke dalam foto.

 

ft5.jpeg

 

Sekian info aplikasi pendukung hobi fotografinya, semoga bermanfaat Smile 

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang