andikakuNoviceandikaku 2 40 posts
Di-posting November 2015
Otomotif

Pemotor Neduh Sembarangan Saat Hujan Bisa Kena Denda Rp 250 Ribu !

 

neduh 1.jpg

 

Musim hujan telah tiba. Banyak dari pengendara motor yang berteduh di terowongan atau di bawah jembatan penyeberangan.

Jika Anda pernah melakukannya, harap berhati-hati. Sebab, tindakan berteduh di bawah terowongan atau jembatan itu akan dikenai denda yang tak sedikit.

Dalam keterangan tertulis di akun resmi Humas Polda Metro Jaya, Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, pihaknya akan menurunkan tim untuk menghalau para pemotor yang berteduh di sembarang tempat.

Tim itu akan meminta pemotor untuk tidak berteduh di lokasi yang dapat menyebabkan kemacetan.

"Nanti ada satuan tugas (satgas) yang akan mengimbau pemotor untuk tidak berteduh di bawah flyover atau jembatan penyeberangan," katanya Senin, 9 November 2015.

Budiyanto mengingatkan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas bagi pemotor yang melawan petugas. Menurutnya, pemotor yang melawan petugas akan ditilang jika tidak segera pergi ketika dihalau.

"Kalau tidak meninggalkan tempat, bisa ditilang karena tidak mematuhi perintah petugas dengan denda Rp 250 ribu," paparnya.

Meski begitu, petugas masih akan memberi toleransi bagi pemotor yang ingin mengenakan jas hujan. Petugas tidak akan melarang atau menilang mereka.

"Kalau sebentar, hanya untuk pakai jas hujan silakan saja asal langsung jalan. Tapi kalau neduh ya enggak boleh. Nanti malah bikin macet karena nanti yang lain ikut-ikutan," jelas AKBP Budiyanto. (Ism) 

 

(Source : http://www.dream.co.id/news/awas-neduh-sembarangan-saat-hujan-bisa-kena-denda-151109a.html)

 

  • chilmyxyNewcomerchilmyxy 0 25 posts
    Di-posting -

    Sudah hujan, macet... ini mengganggu lalu lintas bangettBeteKeren

  • RaMadhaniNewcomerRaMadhani 0 1 posts
    Di-posting -
    Wah, saran nya boleh juga mas. Saya pernah coba pakai kit cair untuk body, aplikasi ke media mika helm sama dengan anda. Mari persiapkan diri kala musim hujan datang. Semoga bermanfaat untuk pengguna XL lainnya.
  • andikakuNoviceandikaku 2 40 posts
    Di-posting -
    Tips Untuk Pengendara Motor Saat Menghadapi Musim Hujan

     

    Menjelang penghujung akhir tahun, musim hujan sudah mulai menyambut. Selain waspada terhadap banjir, ada beberapa bagian vital dari kendaraan yang wajib diperhatikan saat dikendarai ketika hujan. (tips ini di asumsikan bagi pengendara yang sedikit mengerti masalah kendaraan, bagi yang awam silahkan lakukan tips di bawah di bengkel langganan anda).

     

    1. Kondisi Kendaraan

    Ini hal penting yang harus diperhatikan setiap pengendara motor, ketika musim penghujan mesin rawan kemasukan air, alhasil mogok deh motor saat di bawa berkendara saat hujan atau kebanjiran. untuk meminimalisir hal di atas ada beberapa tips sederhana antara lain :
    • Cek kelistrikan sepeda motor barangkali ada sambungan yang terbuka isolasinya, karna daya rekat isolasi akan berkurang seiring bertambahnya usia kendaraan itu sendiri. kl gak ngerti tinggal di bawa kebengkel sekalian service rutin minta di cekin kelistrikannya..
    • Cek filter udara barangkali karet sambungan sobek, atau sambungan filter terbuka untuk meminimalisir air ikut tersedot ke dalam karbu.
    • Cek kabel conector busi, ini paling rentan kemasukan air. sebaiknya sebelum di tancapkan ke busi bagian isolator busi di kasih sealer tahan panas, guna meminimalisir air masuk ke conektor busi saat motor melibas genangan banjir

    2. Cek Kondisi Ban
    Sebelum berkendara alangkah baiknya selalu mengecek kondisi ban baik tekanan anginnya ataupun kondisi permukaan ban luar apalagi saat musim hujan, ketika aspal sudah di basahi air traksi ban terhadap permukaan jalan menjadi berkurang. apalagi jika alur di ban sebagai pemecah air sudah menipis ban bisa sliding.

     

    3. Cek Kondisi Lampu Kendaraan
    Banyak yang menyepelekkan kondisi lampu kendaraan disaat hujan deras turun karena menggunakan lampu warna putih (HID / LED ) tidak akan tembus dengan hujan deras apa pun. cek kondisi lampu kendaraan anda supaya bisa terlihat oleh kendaraan lain serta gunakan lampu yang bisa tembus derasnya air hujan, motor gunakan lampu standar bawaan motor atau jenis bohlam all season ( semua musim) yang berwarna kuning dan cek semua lampu kendaraan anda.

     

    4. Jas hujan
    ini hal sepele tapi merepotkan, jangan seperti saya tadi karna males bawa jas hujan, alhasil terpaksa deh pake pelastik sampah hehehe ya dari pada kehujanan mending di ketawain pengendara lain hehehe..

     

    5. Perhatikan Kondisi Fisik Anda 

    Jangan pernah berkendara kalau gak darurat, saat kodisi fisik kurang fit ketika hujan, karna berkendara saat hujan memerlukan extra konsentrasi, dan bisa menambah buruk kondisi anda sendiri.

     

     

    Semoga beberapa tips  ini bisa bermanfaat bagi semua.. Tetap berkendara aman dan selalu pedulikan pengendara yang lain.

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang