IkamilNewcomerIkamil 0 12 posts
Di-posting September 2015
Photography

Cara Mudah Membuat GIF

 

Hai Hai Xlploler, ketemu lagi dengan saya, kali ini izinkan saya berbagi informasi tentang mudahnya membuat File GIF melalui ponsel.

 

Gambar Gif merupakan jenis gambar dengan format file gif yang bisa bergerak atau lebih akrab dengan sebutan gambar animasi. Sebenarnya Gambar gif itu dibuat dari beberapa gambar dari file jpg, png atau sejenisnya yang dijadikan satu menjadi file gif yang akhirnya menampilkan efek bergerak sesuai dari beberapa gambar tersebut.

 

Pertama, siapkan aplikasi untuk membuat gambar gif bernama AnimatedGif Maker atau bisa juga dengan GifMaker. Selain gratis keduanya sama sama bagus menurut saya, silahkan bandingkan sendiri dengan aplikasi lain yang sejenis. Kedua aplikasi tersebut bisa di download di Google Play atau di Apple Store ya.

 

Yuk kita mulai, jika sudah download, pilih menu “photos” lalu pilih dua atau lebih foto dari gallery kamu yang sebelumnya sudah di siapkan. Pilihan foto yang pertama akan menjadi tampilan pertama di gambar gif jadi anda bisa tentukan sendiri, jika sudah klik Next.

Gambar gif 2.png

 

Nah kemudian di tampilan berikutnya adalah pengaturan gambar yang yang nantinya akan terlihat di hasil akhir. Anda bisa merubah ukuran panjang lebar foto/gambar atau meng-cropnya. Atur kualitas filenya dan kecepatan atau delay dari gambar gif.

 

Gambar gif 3.png

 

Jika sudah diatur semua tinggal klik "Make" yang ada di pojok kanan atas dan selamat gambar gif buatan anda sudah jadi.

 

Mudah bukan cara membuat gambar gif di android. Agar lebih kreatif bisa dipadukan dengan Photoshop, edit dulu foto atau gambarmu di photoshop kemudian jadikan gambar gif supaya lebih menarik dan terlihat keren.

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang